RANGGA MOTIVASION

HIDUP ITU INDAH TERGANTUNG BAGAIMANA KITA MENJALANINYA...

Sabtu, 21 Juli 2012

Read more: http://dapur-tutorial.blogspot.com/2012/03/cara-memasang-menu-navigasi-breadcrumbs.html#ixzz21HRYt0OG ARTI DARI SEBUAH KEDEWASAAN

ARTI DARI SEBUAH KEDEWASAAN

Saya Kamu Dan Kalian apakah sebelumnya tahu apa arti dari sebuah kedewasaan?
mungkin masih ada di antara kita yang belum memahami arti kedewasaan dengan jelas

Disini saya akan membahas mengenai kedewasaan, apa definisi kedewasaan pribadi seseorang dan dilihat dari sudut pandang mana arti dari kedewasaan

seringkali orang nmenggangap bahwa kedewasaan itu akan datang jika umur kita sudah mencukupi, kalau saya sendiri mengangap pengertian itu salah.

karena kedewasaan adalah dimana seseorang mengalami suatau persoalan dan dia mampu melihat dari sudut pandang yang berbeda.

pasti di antara kita pernah mempunyai masalah dan saat masalah itu datang anda hanya melihat dari sisi anda dan tentu anda beranggapan bahwa anda yang benar dan dialah yang salah.
coba jika anda melihat dari sudut pandang dia apakah anda masih bisa dibilang benar? atau memang pada dasarnya sifat anda yang egois.
saya akan berbagi cerita sedikit disini untunk mengambil kesimpulan

Alkisah di suatu kantor ada seorang atasan yang menyuruh anak buahnya untuk mengambilkan sebuah dokumen, dan setelah pegawai itu pergi mencari dokumen ia lama tak kembali sehingga sang atasan tersebut menjadi marah. tetapi apakah anda tahu bahwa sang pegawai itu hanya memiliki satu kaki dan sebuah tongkat penopang? tentu jika anda dan saya yang menjadi seorang pegawai tersebut pasti memerlukan waktu untuk mengambil dokumen tersebut.

sekarang kita bahas: jika kita melihat dari sudut pandang sang atasan mungkin  wajar saja kalau ia marah karena dokumen itu dibutuhkan saat itu juga.
tetapi jika kita lihat dari sudut pandang pegawai yang hanya memiliki satu kaki apakah anda tega untuk marah kepadanya.

kesimpulanya sangat mudah, kedewasaan adalah dimana kita bisa melihat suatu masalah dengan bijaksana, jika anda ingin menjadi pribadi yang dewasa bijaksanalah dalam setiap mengambil keputusan.

Kedewasaan bukan datang dari umur tetapi dari pribadi seorang yang bijaksana

Tidak ada komentar:

Posting Komentar