RANGGA MOTIVASION

HIDUP ITU INDAH TERGANTUNG BAGAIMANA KITA MENJALANINYA...

Sabtu, 21 Juli 2012

Read more: http://dapur-tutorial.blogspot.com/2012/03/cara-memasang-menu-navigasi-breadcrumbs.html#ixzz21HRYt0OG JADILAH ORANG YANG BERGUNA BAGI ORANG LAIN

JADILAH ORANG YANG BERGUNA BAGI ORANG LAIN


banyak dari kita yang telah melupakan orang di sekeliling kita dan itulah yang membuat orang lupa akan sedekah bila sudah memiliki banyak harta karena begitu banyak yang mereka inginkan.

terkadang memang hati terasa berat bila harus memberikan sedikit harta kita untuk orang lain terlagi orang yang tidak pernah kita kenal sebelumnya.
namun sesunguhnya bersedekah itu tidak akan mengurangi sedikitpun harta yang kita punya karena mengingat begitu baiknya manfaat dari bersedekah diantaranya orang itu akan mendoakan anda dan juga akan menghargai anda sebagi penolongnya

mungkin kini telah sedikit orang yang melakukan hal seperti ini karena begitu banyak orang pintar dan sedikitnya orang baik di dunia ini. hidup dizaman sekarang memang sulit mengingat begitu banyaknya kelahiran di banding kematian inilah yang menuntut kita untuk bisa membantu orang disekeliling kita yang sedang tertimpa musibah.

ada sebuah kejadian seorang janda yang baru di tinggalkan suaminya 5 bulan dan dia harus melahirkan secara sesar karena lama menahan sakit ia pun meninggal . padahal di sebelah rumahnya adalah rumah seorang pengusaha kaya ..
bukan hanya nyawa sang ibu yang bisa di tolong oleh pengusaha tersebut namun juga janin yang ada di dalam kandungan sang ibu. tapi begitu beratnya pengusaha tersebut untuk memiliki rasa pamrih.

dari cerita di atas bisa kita ambil kesimpulan bahwa sesungguhnya kebaikan itu tidaklah mahal jika kita ikhlas memberi sedikit harta kita untuk orang yang membutuhkan

jangan bersedekah bila ingin ditinggikan orang alangkah baiknya bersedekah tanpa di ketahui siapapun dan hanya ALLAH yang mengetahuinya.

bersedekahlah untuk mensucikan hartamu karena sedekah tidak akan mengurangi banyaknya hartamu dan jadilah orang yang berguna untuk sekelilingmu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar